Home Budaya Anies Serukan Pemerintah Dukung Kebudayaan

Anies Serukan Pemerintah Dukung Kebudayaan

KORDANEWS- Meski tak lagi menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan tetap bergiat untuk melestarikan budaya Indonesia. Hari ini Anies menghadiri konferensi pers jelang digelarnya Jakarta Melayu Festival (JMF).

Dalam kesempatan itu, Anies menekankan bahwa pemerintah harus terus mendukung acara yang melestarikan budaya lokal seperti JMF.

“Pemerintah harus terus mendukung kebudayaan. Dukungan bukan hanya doa tapi juga sumber daya,” kata Anies di dalam keterangan pers Jakarta Melayu Festival (JMF) di Warung Pempek Kita di jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2016).

Menurut Anies syair lagu melayu memiliki muatan yang bagus. Di sana, bukan hanya terdapat keindahan, tetapi juga pesan moral.

JMF akan diselenggarakan di Ancol Beach City pada 20 Agustus 2016. Dalam acara tersebut, akan ditampilkan musik dan nyanyian Melayu. Artis melayu yang akan tampil antara lain: Kiki Ameera, Nong Niken dan artis lainnya.

Geisz Chalifah, produser Gita Cinta, sekaligus penyelenggara JMF, mengatakan bahwa JMF tahun ini yang kelima kalinya. Siapapun bisa datang ke JMF tanpa dipungut biaya.

“Kenapa gratis? untuk berpesta, untuk hari kemerdekaan bangsa Indonesia sekaligus mengingat budaya. Makanya kita buat sekaligus mensosialisasikan budaya kita,” Kata Geisz di kesempatan yang sama.

Selain Anies, konferensi pers yang digelar dalam bentuk diskusi itu, dihadiri oleh politisi yang menaruh perhatian pada budaya Melayu seperti Fadli Zon dan Ferry Mursyidan Baldan dan beberapa pegiat musik.

 

 

editor  : ardi

sumber : detik.com

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here