Home Sport Ada Beda Kualitas Antara Barcelona dan Bayern Ungkap Koeman

Ada Beda Kualitas Antara Barcelona dan Bayern Ungkap Koeman

KORDANEWS – Barcelona tidak berkutik ketika menjamu Bayern Munchen dalam matchday 1 Grup E Liga Champions 2021/22, Rabu (15/9/2021). Tim tamu pulang dengan kemenangan 3-0.

Pertandingan sempat tampak seimbang, tapi akhirnya perbedaan kualitas pemain jadi penentu. Koeman tidak bisa menurunkan tim terbaiknya karena banyak pemain cedera.

Selain itu, beberarpa pemain Barca tampil buruk di bawah standar. Gerard Pique dan Jordi Alba kelimpungan di belakang, Luuk de Jong tampak sanngat kaku di depan.

Sebab itu, Koeman mengakui ada perbedaan kualitas antara kedua tim. Apa katanya?

Koeman kesulitan karena tidak bisa menurunkan barisan penyerang terbaiknya. Di laga ini dia memilih duet Memphis Depay dengan Luuk de Jong, hasilnya buruk. Menurutnya, ada perbedaan kualitas skuad antara dua tim dalam pertandingan tadi.

“Hanya ada tiga striker yang tersedia. Secara taktik, ada beberapa momen kami mengontrol pertandingan,” ujar Koeman di Marca.

“Permainan Bayern berpusat di sepertiga tengah dan Anda harus mencoba mengisi ruang kosong di situ.”

“Beginilah kondisi sekarang. Saya tidak bisa mengeluh soal sikap, tapi ada perbedaan kualitas,” imbuhnya.

Koeman tahu hasil ini sulit diterima, bagaimanapun Barca adalah tim besar. Namun, dia juga mengingatkan fans bahwa Barca tengah berproses dalam pembangunan skuad kembali, semua butuh waktu.

“Bayern adalah tim yang sudah bersama-sama dalam waktu lama, mereka juga punya barisan pemain cadangan yang sudah berkembang,” lanjut Koeman.

“Kami punya banyak pemain muda yang akan jadi lebih baik dalam dua atau tiga tahun lagi. Sulit menerima ini, tapi kami harus menunggu segalanya berkembang dan pulihnya para pemain dari cedera,” tutupnya.

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here