Home Sumsel BAZNAS Kota Palembang Mendapat Apresiasi Walikota Palembang

BAZNAS Kota Palembang Mendapat Apresiasi Walikota Palembang

KORDANEWS-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang lakukan silahturahmi di Rumah Dinas Walikota Palembang Jl. Tasik melalui gelar Gerakan Berzakat bersama Walikota serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Para Aghnia se-Kota Palembang yang mendapatkan apresiasi besar dari Walikota Palembang, H. Harnojoyo.
Ketua BAZNAS Kota Palembang, Kgs M Ridwan Nawawi SPdI MM menjelaskan, bahwa silahturahmi yang dilakukan tersebut memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman kepada setiap OPD di lingkungan Kota Palembang terkait penyaluran Zakat Mal.
“Jadi nantinya mereka tau berapa yang harus dikeluarkan mereka untuk mengeluarkan zakat,” ucapan Ridwan, Selasa (11/04).
Dikatakannya, bahwa pihaknya tidak melakukan keterpaksaan terhadap pegawai di setiap OPD untuk melakukan Zakat Mal
Menurutnya, karena dalam agama itu juga kan tentang kesadaran dan dalam perda juga itu himbauan. Artinya tidak bisa kita paksakan untuk potong sekian dan sekian. (Baznas) Kota Palembang selaku Amil hanya terus berusaha dalam merangkul setiap OPD guna menghadirkan kesadaran dalam Zakat Mal.
“Karena di dalam harta kita itu ada hak orang lain yang wajib kita salurkan. Alangkah baiknya dengan berzakat ini mampu untuk membersihkan harta kita,” pungkasnya. (eh)
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here