Home Sumsel 365 Hafiz Alquran Diwisuda

365 Hafiz Alquran Diwisuda

KORDANEWS – Sebanyak 365 orang santri TK/TPA TPPTKA – BKPRMI tahun 2017 lakukan wisuda ke XXI, di gedung Graha PDKT Muara Enim, Sabtu (16/12/2017). Semua santri tersebut merupakan Hafizh qur’an yang berasal dari empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim, yaitu Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Tanjung Agung, dan Kecamatan Lawang Kidul.

Dengan tema ‘Bersama mewujudkan generasi Qur’an yang Memiliki Akhlakul Karimah Demi Menciptakan Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Agamis’ diharapkan semua santri yang telah khatam Alquran itu dapat membawah pengaruh positif bagi seluruh dunia, khususnya Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar Melalui Kabag Kesrah H Rusdi Hairullah MSi mengatakan ia sangat bangga dan mengapresiasi terhadap keberhasilan yang telah di capai oleh para santri, walaupun saat ini sangat sulit mencari anak – anak yang mau maju dengan cara menghafal al-qur’an.

“Jangan berhenti mengaji sampai disini saja, teruskan mengaji dan belajar yg lebih tinggi lagi agar mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi. Untuk orang tua didiklah anak kita dengan ilmu agama, jauhi ajaran-ajaran agama yang sesat ataupun menyimpang, serta jaga selalu keharmonisan sesama kita,” ujar Rusdi.

Untuk mengapresiasi keberhasilan tersebut, para hafizh qur’an diberikan piagam dan uang pembinaan. Kegiatan ini juga di hadiri lebih dari 1300 santri dan wali santri, serta unsur skpd yang lain.

Sebagai informasi, Khataman atau Wisuda hari ini adalah gelombang kedua, untuk gelombang ketiga akan dilaksanakan bsok pada hari minggu tanggal 17 Desember 2017 di kecamatan lubai. (Ari)
Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here