Home Headline Minuman Bersoda dan Obat Tetes Mata Bisa Jadi Obat Perangsang ? Mitos...

Minuman Bersoda dan Obat Tetes Mata Bisa Jadi Obat Perangsang ? Mitos atau Fakta

KORDANEWS – Terlepas dari niat buruk para penyalahgunaannya, kira-kira benar tidak sih obat tetes mata dan minuman bersoda yang dicampur bisa jadi obat bius? Siapa sangka ternyata itu hanya mitos belaka, yang ada malah orang yang meminumnya bisa celaka bahkan menyebabkan kematian. Jadi seperti apa sih bahayanya campuran dua barang itu kalau masuk ke tubuh? Simak ulasan berikut.

Jika keduanya dicampur ternyata memang bisa membuat seseorang bisa tak sadarkan diri, namun sayang resikonya luar biasa berbahaya. Ya, rupanya dalam sebuah obat tetes mata terdapat kandungan zat Tetrahydrozoline HC yang bisa mempengaruhi syaraf.

Hal itu dibuktikan dengan melihat keadaan mata yang awalnya merah setelah ditetesi akan berubah menjadi bening seperti sebelumnya. Kandungan ini pula yang dipercaya bisa membuat seseorang jadi tidak sadarkan diri karena syarafnya terganggu.

Rupanya, yang namanya mitos tersebut hanyalah desas-desus semata. Faktanya, banyak yang gagal melakukan aksinya saat menyodorkan campuran minuman bersoda dengan obat tetes mata. Pasalnya banyak korban yang mengaku biasa saja dan tidak terjadi apa-apa saat meminum campuran tersebut. Namun ada pula yang korbannya malah mengalami permasalahan kesehatan serius, mulai dari keracunan, kejang-kejang hingga gejala berbahaya lainnya.

Ternyata jika obat tetes mata dikonsumsi dengan cara diminum, maka akan banyak masalah kesehatan yang ditimbulkan. Mulai dari pusing, kejang-kejang, muntah-muntah hingga berakibat pada kematian. Jadi bisa dibilang kalau campuran minuman ini hanyalah hoax semata.

Mengenai campuran berbahaya ini,sebenarnya sudah banyak kasus yang berhubungan dengan campuran dua bahan ini. Kebanyakan dari korbannya seperti yang diketahui, mengalami gejala-gejala seperti orang yang keracunan. Pastinya hal itu sangat berbahaya karena bisa mengancam nyawa orang lain.Ini juga buat pelajaran bagi para wanita, agar tidak sembarangan ketika ditawari minuman aneh-aneh dari seorang pria, karena bisa saja mereka berniat jahat.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here