Apel Siaga, Polres Muara Enim dan Kodim Siap Amankan Pemilu

 

KORDANEWS – Jajaran Polres Muara Enim mengadakan  apel pengamanan  untuk mengamankan TPS pada Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (15/04).

 

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH, mengatakan, sebanyak 554 personil akan diterjunkan untuk mengamankan 2.232 TPS. Dengan rincian untuk Kabupaten Muara Enim sebanyak 431 personil untuk 1.643 TPS. Dan Kabupaten  Pali 123 Personil untuk 123 TPS.

 

 

 

“Pasukan Siaga terdiri dari 1 Kompi Dalmas Polres Muara Enim, 1 Peleton Brimob dan Perbantuan TNI 100 orang. Tanamkan niat yang tulus dan ikhlas, agar bernilai pahala. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin. Kita harus Jalin komunikasi dengan petugas lain dilapangan, TNI, KPPS, dan Linmas,” kata Afner.

 

Afner juga meminta kepada semua anggota yang menjaga TPS, untuk segera mengetahui dan mengenali daerah yang dijaga.

 

“Kami mengajak seluruh pihak keamanan TPS untuk mengenali dan orientasi lapangan juga karakteristik wilayah yang menjadi areal Penganaman TPS, dan jangan lupa pahami tugas pokok dilapangan,” pesannya.

 

 

 

Sebagai informasi, Kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilpres dan Pileg 2019, bagian dari rangkaian Operasi Mantab Brata 2019. Pada acara tersebut dihadiri langsung Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM. Ketua KPUD Muara Enim,Damdim 0404, Danyon 141/AYJP, Ketua Bawaslu Muara Enim, Kepala BNNK  Muara Enim, dan lainnya. (Ari)

Amankan Pemilu muara Enim polres muara Enim

Related Post

Leave a reply

Loading...