Home Entertainment Yayan Ruhiyan Ceritakan Bedanya Main Film di Hollywood Dan Indonesia

Yayan Ruhiyan Ceritakan Bedanya Main Film di Hollywood Dan Indonesia

KORDANEWS – Nama Yayan Ruhiyan di dunia perfilman Tanah Air memang tak lagi diragukan. Bahkan Yayan baru saja bermain dalam film Hollywood berjudul John Wick: Chapter 3 – Parabellum.

Dalam film itu, dia beradu peran dengan aktor Keanu Reeves. Yayan pun menceritakan perbedaan mencolok saat bermain film di Hollywood dengan di Indonesia.

“Secara umum sama saja proses syuting, di mana-mana sama, tapi yang paling mencolok kalau di luar, selama syuting film luar, saya tidak pernah ada dengar kata perintah, ‘Oy ambil ini dong, geser itu, coba bawa itu kemari’, enggak pernah,” ujarnya saat ditemui VIVA di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin 20 Mei 2019.

Itu karena kru film di sana bekerja secara otomatis dan sangat profesional. Mereka tahu apa yang harus dilakukan, sehingga tidak perlu diperintah.

“Karena semua setiap cut, next shoot semua seakan bergerak otomatis jadi orang profesional, bekerjanya juga secara profesional. Itu saja bedanya, tidak pernah ada kata perintah,” ujarnya.

Dia mengaku, banyak mendapatkan hal positif selama syuting film di luar negeri hingga mengenal karakter mereka. Meski masyarakat sana dikenal dengan gaya hidup yang suka berpesta, namun ada sisi positif yang bisa dipelajarinya.

“Kadang mereka lebih beretika daripada di kita, maaf kata. Jadi ini kadang-kadang ya mungkin kalau dari kita lihat negara Eropa atau Barat wah party-party, memang ada, tapi kalau kita memang mau maju coba lihat dan tiru hal yang positif,” kata dia.

Dia pun sangat mengapresiasi para pekerja seni di luar negeri terhadap ketepatan waktu dan kedisiplinannya. Yayan pun berharap agar generasi muda dapat meniru perbuatan positif masyarakat di negara maju.

“Mereka itu orang-orang yang bertanggung jawab, disiplin, dan menghormati waktu. Mereka juga sangat menghormati orang lain. Jadi mari kita tiru positifnya, semangatnya untuk belajar, bekerja, dan produktif, bagaimana menghargai waktu dan sesama orang lain,” tutur Yayan. (Ist)

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here