Home Headline Jembatan Ambruk, Jalintim Lampung Sumsel Lumpuh Total

Jembatan Ambruk, Jalintim Lampung Sumsel Lumpuh Total

KORDANEWS — Jalan penghubung Km 200 Jalan Lintas Timur (Jalintim) yang menghubungkan Lampung-Sumatera Selatan (Sumsel) putus, akibat ambruknya jembatan yang berada di perbatasan Mesuji, Ogan Komering Ilir (OKI), dan Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Akibat peristiwa ini, arus kendaraan lumpuh total sejak Senin (17/6) dini hari. Semua jenis kendaraan tidak dapat melalui jembatan penghubung tersebut.

Bukan itu saja, truk tronton yang memiliki panjang dari depan hingga bak belakang 8,8 meter warna hijau terjebak di tengah ambruknya jembatan tersebut.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengimbau kepada pengendara agar melalui Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis, menjelaskan, jajarannya langsung berjaga 24 jam untuk mengantisipasi adanya pemalakan yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab di lokasi kemacetan akibat jembatan ambruk.

Pihak kepolisian meminta kepada dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki jembatan tersebut agar tak ada korban jiwa akibat adanya pihak-pihak yang melakukan kejahatan dengan memanfaatkan kondisi kemacetan.

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here