Pemprov Sumsel Lantik 99 Pejabat

KORDANEWS — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel kini terus melakukan perombakan di jajaran lingkup Pemprov Sumsel Senin (17/6).

 

 

Pemprov Sumsel kembali melakukan pelantikan dan sumpah jabatan untuk gelombang kedua yakni eselon III dan eselon IV.

 

Pelantikan dan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Nasrun Umar di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel.

 

 

“Ada 99 ASN yang dilantik pada hari ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Nora Elisya saat ditemui usai pelantikan, Senin (17/6).

Ia merincikan, 87 diantaranya yakni eselon III, sedangkan sisanya merupakan eselon II. Ia mengklaim sebagian besar mengalami promosi atau naik jabatan.

 

 

Namun, ada juga yang mengalami mutasi atau perpindahan. Meskipun begitu, dirinya enggan mendetailkan lebih lanjut terkait pelantikan tersebut.

 

 

“ASN yang dilantik ini tersebar hampir setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel,” tutupnya.

 

 

Sementara itu, Sekda Sumsel, Nasrun Umar mengakui untuk kedua kalinya pelantikan ini dilakukan. Dan ini berlangsung secara terbuka serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

 

“99 orang yang dilantik hari ini dari eselon III dan eselon IV,” katanya.

 

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini melalui proses panjang yakni tentunya melalui Baperjakat, dan analisa pimpinan. Artinya, tidak ada yang ditutupi sehingga diharapkan kedepan sesuai dengan kompetensi.

 

 

Untuk eselon II, ia mengaku bukan kompetensinya sebagai Sekda. Hanya saja menurutnya suatu pergantian tentu dilakukan dalam sebuah organisasi yang sehat.

 

 

Artinya, mutasi, promosi dan lain sebagainya merupakan suatu hal yang lumrah dan tujuannya hanya untuk kemajuan organisasi tersebut.

 

 

Baca Juga :   Rekonstruksi Pembunuhan Zainal, Sangkut Peragakan 19 Adegan

“Contohnya, jika sudah lima tahun dan sudah pintar, tentunya harus dipindahkan. Bukan karena faktor suka atau tidak suka. Tapi, hanya untuk penyegaran rganisasi,” tutupnya (Ab)

 

 

Editor : Jhonny

Pelantikan 99 Pejabat pemprov sumsel sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...