Berhasil Taklukan Sirkuit Jakabaring Palembang, Gasjer Juarai Mxgp 2019

KORDANEWS —Gajser menjadi pembalap motocross tercepat di seri balapan MXGP 2019 Palembang yang Sirkuit Komplek OPI Mall, Jakabaring, Ahad (7/7).

 

 

 

Pebalap yang tergabung dalam tim HRC ini berhasil mengungguli dua pesaingnya dengan raihan 47 poin dari tim Monster Energy Yamaha Factory. Yakni Romain Febvre yang mengantongi 43 poin, dan Jeremy Seewer dengan perolehan 38 poin dari dua kali race.

 

 

Aksi pebalap asal Slovenia ini dimulai pada race 1, Tim Gajser berhasil mencatatkan waktu tercepat 34:36,177 detik untuk 21 laps. Hanya saja, pada race kedua crosser berusia 22 tahun itu sempat terjatuh ditikungan usai melalui doublle jump. Meski akhirnya mampu bangkit dan menyelesaikan race di posisi runner up.

 

 

Meski finish pada urutan kedua di race 2, Tim Gajser dinyatakan pemenang seri balap MXGP Palembang, hal itu mengingat berdasarkan dari akumulasi poin dari kedua race membuatnya tetap mengungguli Romain dengan selisih empat poin.

 

 

Bahkan sejak awal dimulainya balapan ini Gasjer unggul jauh dari pembalap lainnya, namun pada putaran kelima crosser 22 tahun itu harus jatuh ditikungan sesudah doublle jump.

 

 

Gajser mengatakan jika sirkuit di Palembang memang relatif pendek namun sangat menguras tenaga ditambah lagi dengan cuaca yang cukup terik. Bahkan sulit untuk ditebak.

 

 

 

“Balapan kali ini memang sangat menantang, saya pun sempat jatuh namun akhirnya bisa bangkit dan masih bisa naik podium. Saya menikmatinya dengan wal yang baik, mengambil hole shot kemudian membuat celah dan mengendalikan balapan,” kata Tim Gasjer.

 

 

 

Senada, Romain Febvre mengakui jika sirkuit OPI Mall cukup menguras tenaga kenedati demikian dirinya tetap bisa fokus sampai akhir balapan selesai. “Memang sangat melelahkan ditengah cuaca yang panas dan lembab namun inilah tantangan dari sirkuit ini,” katanya

Baca Juga :   Sebelum Jadi DJ, Ana Queen Pernah Jadi Model Hingga Melihat Banyak Burung

 

Editor : Jhonny

Gasjer Mxgp 2019 palembang Romain Febvre sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...