Home Nusantara Usul Pak Tentara, Mbok Jumlah RTLH Yang Direhab Diperbanyak

Usul Pak Tentara, Mbok Jumlah RTLH Yang Direhab Diperbanyak

 

KORDANEWS – Bukan tidak berterima kasih, Ny.Kusminah (36), seorang petani asal Dukuh Mbarus, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, usul kepada para Satgas TMMD reguler ke-105 Kodim 0716/Demak yang trengah mebangun desanya, termasuk diantaranya membangun sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), agar jumlah rumah yang direhab bisa diperbanyak.

 

 

”Niki kula sakderma wong cilik lho Pak. Menawi diparingke usul mbok jumlah omah sing dibangun Pak Tentara ditambahi. Wong teng Dukuh Mbarus mriki kathah tiyang sing daleme elek, betah dibantu dibangunke griyane (Ini saya cuma orang kecil lho Pak. Kalau dibolehkan usul, itu jumlah rumah yang dibangun Pak Tentara ditambah. Orang di Kalikondang sini banyak orang yang rumahnya jelek, butuh dibantu dibangunkan rumahnya,” paapar Ny. Wiji kepada Tim Pendim 0716/Demak yang menyambanginya.

 

 

Menurut Ny Wiji, usulan itu bukan berarti rumahnya ingin direhab. Melainkan memang kondisi yang ada di Desa Kalikondang banyak rumah yang tidak layak huni, butuh uluran tangan dari banyak pihak agar bisa direhab. Kebetulan rumah Ny. Wiji bersebelahan dengan rumah Mbah Yatin (75), salah satu warga Dukuh Mbarus yang rumahnya ikut direhab Tentara dalam gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak.

 

 

Editor : Redaksi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here