Home Nusantara Ilham Habibie : Generasi Muda Ambil Hal Positif Dari BJ Habibie

Ilham Habibie : Generasi Muda Ambil Hal Positif Dari BJ Habibie

KORDANEWS — Putra almarhum BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie mengajak kepada masyarakat Indonesia khususnya generasi muda untuk mengambil hal positif dari ayahnya. Misalnya, Habibie selalu memulai tantangan masalah sampai menemukan solusi yang tepat.

 

 

 

“Kita semua tahu, di usia lanjut ini Bapak biar pun menderita beberapa penyakit secara paralel, tapi Alhamdulillah masih bersedia hadir di banyak acara, memberikan berbagai masukan dan berbagai nasihat,” kata Ilham Habibie, Jumat (13/9).

 

 

 

Pelajaran lain yang dapat diambil dari mantan Presiden ketiga ini, Habibie selalu merangkul semua pihak dan tak membedakan. Ia selalu mencoba melihat hal positif terhadap siapa pun.

 

 

“Tentu dalam hal ini tak hanya terbatas kepada kita di Indonesia, tapi di dunia ini. Bapak punya wasiat agar berbuat baik tidak hanya di indonesia, tapi juga di negara lain seperti Jerman, Amerika, Inggris, Jepang, Arab, Turki, dan sebagainya,” ujarnya.

 

 

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak lelah dalam memberikan kontribusi terbaik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, di kala hidupnya meskipun di usia senja, jika negara memanggil, mendiang Habibie siap mendarmabaktikan hidupnya untuk Indonesia.

 

 

“Semoga semangat ini diterapkan untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam negara, umat dan dunia. Sampai jumpa di akhirat, bapak, eyang tercinta, mudah-mudahan khusnul khatimah, mohon maaf atas perbuatan yang sengaja dan tidak disengaja,” ucapnya.

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here