Kesulitan Dortmund: Cetak 3 Gol Lawan 5 Bek Inter Milan

KORDANEWS – Borussia Dortmund meraih kemenangan impresif atas Inter Milan. Namun, kemenangan ini tidak mereka dapatkan dengan mudah. Pasalnya, mereka harus membongkar pertahanan lima bek sang lawan. Dortmund bahkan terlebih dahulu tertinggal dua gol di babak pertama.

Borussia Dortmund menjamu Inter Milan di Signal Iduna Park pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2019/20, Rabu (6/11/2019). Sempat tertinggal 0-2, Dortmund akhirnya berbalik menang 3-2.

Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 lewat gol-gol Lautaro Martinez menit 5 dan Matias Vecino menit 40. Dortmund membalikkan skor melalui gol Achraf Hakimi menit 51, Julian Brandt menit 64, dan gol kedua Hakimi menit 77.

Salah satu kesulitan yang dihadapi Dortmund di laga ini adalah sistem permainan yang diterapkan pelatih Inter, Antonio Conte.

Skema 3-5-2
Conte mengandalkan skema 3-5-2. Trio Stefan de Vrij, Milan Skriniar, dan Diego Godin dipercaya mengawal jantung pertahanan serta melindungi kiper Samir Handanovic dari gempuran lawan. Saat bertahan, skema tiga bek Inter berubah menjadi lima bek.

Dua sayap mereka, Cristiano Biraghi dan Antonio Candreva, mundur untuk membantu pertahanan.

Tiga bek sentral tangguh, dibantu dua sayap, plus salah satu kiper terbaik Eropa berdiri menghadang Dortmund. Namun, Dortmund sanggup menampilkan permainan menyerang yang hebat di babak kedua untuk membalikkan defisit dua gol dan mengamankan poin penuh.

“Di babak kedua, kami membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan,” kata gelandang serang Dortmund, Mario Gotze, seperti dilansir UEFA.com.

“Paling penting, kami tak memberi mereka banyak ruang gerak. Tidak mudah mencetak tiga gol melawan lima bek.”

Kontribusi Achraf Hakimi
Achraf Hakimi berkontribusi sangat besar dengan dua golnya. Gol pertama Hakimi di laga ini tercipta dari assist Gotze, sedangkan yang kedua berkat assist Jadon Sancho.

Hakimi sudah mencetak empat gol untuk Dortmund di Liga Champions musim ini. Dua gol lainnya dia ciptakan ketika Dortmund menang 2-0 atas tuan rumah Slavia Praha pada matchday kedua.

“Hakimi? Well, dia beruntung lagi,” ujar Gotze. “Dengan kecepatan dan skill-nya, dia bisa berlari menusuk dari belakang, dan pergerakannya tak dapat diprediksi.”

“Anda bisa lihat itu di Praha, juga malam ini. Dia aset yang penting bagi kami.”

Persaingan Terbuka di Grup F
Di partai lainnya, Barcelona ditahan imbang Slavia Praha tanpa gol. Hasil-hasil tersebut pun membuat Dortmund menempel ketat sang raksasa Catalunya di posisi teratas dengan selisih cuma satu poin (8-7).

Sementara itu, Inter berada di peringkat ke-3 dengan 4 poin. Slavia di posisi terbawah dengan 2 poin.

Dengan dua matchday tersisa, belum ada yang pasti lolos maupun tersingkir dari grup ini. Barcelona berada di posisi terdepan, tapi Slavia juga masih punya peluang.

Pada matchday berikutnya, 27 November 2019 mendatang, Dortmund akan bertandang ke markas Barcelona, sementara Inter akan melawat ke Republik Ceko untuk menghadapi Slavia Praha.

Editor : Jhon.W

Borussia Dortmund Champion Inter Milan

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...