Akhirnya Setan Merah Kalah di Liga Europa

KORDANEWS – Manchester United mengusung skuat mudanya saat bertemu FC Astana dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa, Kamis (28/11/2019). Sayangnya, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer itu harus pulang dengan tangan kosong.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Astana Arena itu, Manchester United kalah dengan skor 1-2. Gol Jesse Lingard di menit ke-10 tak ada artinya di hadapan gol Dmitri Shomko dan aksi bunuh diri Di’Shon Bernard.

Untungnya, kekalahan tersebut tidak berpengaruh pada keikutsertaan the Red Devils di babak 32 besar. Mereka dinyatakan lolos dari fase grup sejak menang atas Partizan pada pekan sebelumnya.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut disimak Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

Statistik
1. Setelah melewati 25 laga, untuk pertama kalinya the Red Devils kalah dalam laga Eropa di mana mereka unggul lebih dulu (menang 20, imbang empat), sejak kalah 1-2 atas FC Midtjylland di fase 32 besar Liga Europa bulan Februari 2016.

2. Hasil ini mengakhiri torehan 15 laga beruntun tanpa kekalahan yang dibukukan oleh Manchester United di Liga Europa (menang 10, imbang lima), dan merupakan yang pertama kalinya di kompetisi itu sejak dikalahkan Fenerbahce 1-2 di fase grup.

3. Astana mengakhiri torehan enam kekalahan beruntun di ajang Liga Europa, mencetak lebih banyak gol pada malam kemarin (dua) ketimbang pada enam laga sebelumnya jika dikombinasikan (satu).

4. Gol Shomko untuk Astana merupakan kebobolan United pertama kalinya di ajang Liga Europa, usai melewati delapan setengah jam bermain semenjak kebobolan gol Facundo Roncaglia (vs Celta Vigo) di babak semi-final tahun 2017 lalu.

5. United telah mencetak tiga gol bunuh diri dalam 10 laga di semua kompetisi Eropa, setelah tak pernah kebobolan gol bunuh diri dalam 61 pertandingan sebelumnya.

Editor : John.W

Kalah liga Europa Manchester united

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...