Unai Emery Akhirnya Buka Suara Setalah Dipecat Arsenal

KORDANEWS – Unai Emery akhirnya buka suara dengan menuliskan surat perpisahan usai dirinya resmi lengser dari kursi manajer Arsenal pada Jumat (29/11/2019).

Performa buruk Arsenal belakangan ini membuat pihak manajemen akhirnya kehilangan kesabaran. Terbaru, The Gunners harus dipermalukan dengan skor 1-2 oleh Eintracht Frankfurt di kandang sendiri.

Arsenal kini tercatat tak pernah meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi, catatan terburuk mereka sejak 1992 silam.

Ucapan Perpisahan Emery
Dalam surat yang diunggah di laman resmi Arsenal ini, Emery meminta kepada seluruh fans untuk tetap mendukung Arsenal, apa pun kondisinya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak.

“Sebuah kehormatan bisa menjadi pelatih Arsenal. Kepada semua fans, saya ingin berterima kasih dari hati yang terdalam karena membantu saya memahami dan merasakan kehebatan Arsenal,”

“Untuk semua yang mendukung kami dari setiap sudut dunia, semua yang datang ke Emirates, semua yang menunggu dalam hujan dan dingin hanya untuk menyapa saya setelah laga. Saya ingin mengatakan bahwa saya bekerja dengan semangat, komitmen dan usaha,”

“Saya tak punya keinginan selain meraih hasil yang lebih baik untuk kalian,”

“Saya juga ingin mengirimkan pesan terima kasih kepada semua pekerja di Arsenal untuk cara mereka memperlakukan saya. Kehebatan Arsenal dalam setiap direktur, petinggi, pekerja, asisten, dan pekerja sukarela,”

“Khususnya, saya ingin menyoroti Ivan Gazidis, yang menyambut saya di klub, dan Raul Sanllehi, Edu, dan Vinai Venkatesham atas respek, persahabatan, dan bantuan mereka. Hingga menit terakhir saya diperlakukan dengan rasa hormat dan kejujuran. Dan tentu saja, saya juga berterima kasih pada keluarga Kroenke atas kepercayaan mereka,”

Pengalaman Berharga Emery
Lebih lanjut, Emery mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan menangani Arsenal. Baginya, ini akan menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan.

“Satu setengah tahun ini penuh emosi, momen luar biasam dan sejumlah momen pahit, tapi tak sehari pun terlewat untuk saya tanpa memikirkan betapa beruntungnya saya bisa bekerja untuk klub ini, dengan para pemain dan profesional serta kualitas individu seperti mereka,”

“Mereka selalu menghormati seragam yang mereka pakai. Mereka layak mendapat dukungan dari kalian,”

“Saya sudah memiliki banyak pengalaman di sepak bola, tapi saya sangat menikmati dan belajar banyak di Inggris, di Premier League, mengenai respek untuk sesama profesional dan mengenai kemurnian sepak bola,”

Editor : John.W

Arsenal.Unai Emery Dipecat

No related post!

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...