Home Headline Beli Masker di Facebook Dengan Harga Rp 4 Juta, Wanita Ini Malah...

Beli Masker di Facebook Dengan Harga Rp 4 Juta, Wanita Ini Malah Dapat Lampu Bekas

KORDANEWS —  Penipuan pembelian masker secara online di media sosial (medsos) Facebook di kota Palembang kembali terjadi. Kali ini korbannya NL (21) warga Lorong Masawa Darat, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, bukanya masker yang datang malah kardus lampu bekas tiba dirumah.

Atas kejadian tersebut korban pun  melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang, untuk melaporkan penipuan yang dialami Kamis (16/4).

NL menuturkan, kejadian itu terjadi pada 15 April 2020 lalu ketika ia hendak membeli masker di medsos Facebook. “Waktu itu saya lihat iklan OLX di Facebook harga masker yang ditawarkan murah dan rencananya saya ingin menjual kembali masker itu,” ujarnya.

Kemudian disepakatilah harga Rp 4 juta untuk 10 boxnya antara korban dengan pelaku yang mengaku bernama M Saparuddin. “Saya kemudian saya mentransferkan uang itu melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank BRI yang berada dikawasan 15 Ilir sekitar pukul 21.31 WIB, dengan nomor rekening BNI 0806980506 atas nama Silvia Astuti,” katanya.

Yang membuat korban yakin dengan pelaku tersebut yakni pelaku mengirimkan KTP nya kepada korban. “Hal itulah membuat saya yakin apalagi dia ini mengaku gudang masker berada di pergudangan KM 12,” tuturnya.

Namun setelah uang ditransfer dan barang sudah diterima, korban kaget lantaran pesanannya hanya berisikan kardus bekas bola lampu.

 “Saya kaget pesanan saya berubah menjadi kardus bekas bola lampu, kemudian saya menghubungi pelaku di nomor 081365994653 tapi tidak aktif lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri membenarkan bahwa laporan korban sudah diterima oleh anggota piket SPKT Polrestabes Palembang.

“Laporan sudah kita terima dan laporan polisi akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim” singkatnya. (Dik)

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here