Home Kriminal Terdesak Pinjaman Online, Pemuda di Palembang Curi Kartu ATM dan Kredit Card...

Terdesak Pinjaman Online, Pemuda di Palembang Curi Kartu ATM dan Kredit Card Pacar

 

KORDANEWS – Tim Tiger Opsnal Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap pelaku Dadang Febrianto (33) warga Jalan Gelora Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang. Yang mana pelaku tersebut telah mencari uang milik kekasihnya sendiri.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang melalui Kasubnit Pidum Ipda Andrian saat dihubungi melalui via telpon mengaku tersangka masih diperiksa oleh petugas.

Sedangkan ditempat terpisah pelaku Dadang kepada petugas telah mengakui perbuatannya saya mencuri uang senilai puluhan juta rupiah milik sang kekasih melalui kartu ATM dan kartu kredit pada 9 Maret lalu.

Ia mengatakan untuk modus saya ketika mencuri uang terlebih dahulu saya mengambil kartu ATM dan Kartu Kredit tanpa sepengetahuan pacar saya.

“Lalu Dengan dua kartu drive tersebut Dadang menguras uang sebesar Rp 2.400. 000 dari kartu kredit maupun kartu ATM,” katanya.

Lanjut pihaknya, kemudian setelah itu juga saya menggesek uang menjadi uang tunai sebanyak dua kali pakai kartu kredit beserta kartu ATM.

“Setelah itu juga masing-masing saya mengambil dua kali dengan sejumlah Rp. 10 Juta maupun Rp. 14 Juta. Namun setelah itu sekali transaksi tarik uang lewat kartu ATM,” katanya pria yang telah menduda sejak beberapa bulan lalu itu.

Lalu, kemudian setelah itu juga dirinya mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2.400.000 dari dua kali transaksi tersebut. Dadang mengaku menggunakannya untuk membayar utang pinjaman online sebesar Rp 20 juta.

Sedangkan sisanya Rp 400 ribu digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk membeli susu untuk anak.

“Anak saya empat, yang paling kecil perempuan umur 6 bulan. Saya sangat butuh uang,” ungkapnya.

Diakuinya dia, setelah menguras uang milik sang kekasih, Dadang membuang kedua kartu drive thru tersebut hingga akhirnya ia diamankan petugas.

“Kartu ATM dan kredit sudah saya buang setelah mengambil uang tersebut,” tuturnya. (Dik).

 

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here