Home Entertainment One Piece Tunda Rilis,Karena Eiichiro Oda Sakit

One Piece Tunda Rilis,Karena Eiichiro Oda Sakit

KORDANEWS – Kreator One Piece, Eiichiro Oda, dilaporkan sakit mendadak dan membuat perilisan bab terbaru manga ciptaannya terpaksa tertunda.
“One Piece seharusnya diterbitkan di Weekly Shonen Jump No.44 (5 Oktober), tapi ditunda di tengah kondisi fisik buruk karena penulis mengalami sakit mendadak,” demikian keterangan resmi dari majalah Shonen Jump melalui Twitter, Jumat (2/10).

Mereka memastikan bahwa One Piece chapter 992 yang merupakan bab terbaru akan tersedia di majalah Shonen Jump nomor 46 yang terbit pada 17 Oktober mendatang.

Sumber-sumber dekat Oda enggan mengungkap penyakit yang diderita sang mangaka. Namun, beberapa pihak menduga penyakit Oda tak terkait dengan Covid-19, melainkan karena keletihan.

Sejumlah sumber menyatakan bahwa saat ini Oda sedang menerapkan kebijakan jaga jarak di lingkungan kerjanya. Penerapan kebijakan ini dilaporkan menyebabkan sejumlah kendala dalam pembuatan manga.

Ini bukan kali pertama Oda menunda perilisan One Piece karena sakit. Pada Februari lalu, Weekly Shonen Jump juga mengumumkan penundaan bab baru One Piece karena Oda terserang penyakit mendadak.

Pada 2013 silam, One Piece juga sempat terhenti karena Oda dirawat di rumah sakit. Saat itu, Oda didiagnosis mengidap peritonsillar abscess, infeksi tenggorokan yang biasa menyerang orang dewasa.

Saat ini, One Piece sudah memasuki chapter 991. Bab terakhir yang dirilis pada pekan lalu tersebut berfokus pada dua cerita, yaitu Luffy yang menerima “tawaran kerja sama” dari X Drake, serta kondisi teranyar pertarungan antara Nine Red Scabbards dan Kaidou di atas tengkorak Onigashima.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here