Home Sumsel Besok, Herman Deru Dijadwalkan Vaksinasi COVID-19

Besok, Herman Deru Dijadwalkan Vaksinasi COVID-19

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

KORDANEWS — Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru dijadwalkan akan melakukan vaksinasi COVID-19 pertama di Sumsel, pada 14 Januari 2021.

“Gubernur Sumsel menyatakan kesiapannya menjadi orang pertama kali divaksinasi, semoga dalam pelaksanaan nanti diberi kelancaran, “ujar Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini, Rabu (13/1).

Saat ini sebanyak 30 dosis vaksin Sinovac telah didistribusikan ke dua daerah di Sumsel yakni kota Palembang dan Ogan Komering Ilir. Awalnya 30 ribu dosis vaksin tersebut akan didistribusikan ke empat kabupaten dan kota di Sumsel.

“Atas instruksi pemerintah pusat vaksinasi dilakukan di dua daerah. Pusat menginstruksikan didistribusikan ke daerah yang terdekat terlebih dahulu. Maka untuk Palembang didistribusikan 23.600 dosis dan untuk Ogan Komering Ilir 6.400 dosis,” katanya.

Untuk diketahui vaksin sinovac sudah ada izin penggunaan darurat atau Emergency use authorization (EUA) dan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk vaksin Sinovac sudah ada sehingga vaksinasi sudah bisa dilakukan. (Toq)

 

 

 

 

Editor : Jhonny 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here