Home Kriminal Aksi Emak Emak Curi Motor Di Salon Kecantikan Ramai Dibicarakan Di Sosmed

Aksi Emak Emak Curi Motor Di Salon Kecantikan Ramai Dibicarakan Di Sosmed

Kordanews — Kamera CCTV sebuah Salon Kecantikan yang berada di Jalan Sultan Mansyur, Kecamatan Ilir Barat I merekam aksi curanmor yang dilakukan oleh ibu-ibu.
Terlihat di rekaman, pelaku mengenakan jaket abu-abu dan hijab warna Orange mengincar sepeda motor Honda Scoopy BG 5141 ACV milik seorang karyawan salon kecantikan Pramita Eyelash.
Korban Riska (23) yang kehilangan sepeda motor yang ia parkir di area parkir salon dengan keadaan terkunci stang.
“Kejadiannya hari Sabtu kemarin sekitar jam setengah tujuh malam. Saya tidak sadar karena sedang meladeni customer,” ujar Pratika, Senin (29/1/2024).
Modusnya pelaku curanmor tersebut berpura-pura menanyakan harga treatment smoothing kepada karyawan salon. Selama beberapa menit pelaku berada di dalam salon kemudian keluar dengan mencuri sepeda motor.
Bahkan wajah ibu-ibu pelaku curanmor tak sengaja terekam oleh kamera handphone pemilik salon yang sedang berkunjung.
“Pelaku datang tidak bawa motor. Dia masuk nanya harga treatment smoothing untuk anaknya, gelagat anehnya keliatan karena tidak bawa anak saat pergi ke salon. Dia di dalam cuma sekitar dua menit,” katanya.
Riska baru sadar jika motornya hilang ketika mengecek kendaraannya yang diparkir, ternyata sudah tak ada lagi.
“Sekitar jam tujuh baru sadar kalau motor saya tidak ada lagi. Semalam sudah lapor ke Polsek,” katanya.
Kapolsek Ilir Barat I Kompol Ginanjar Aliya Sukmana membenarkan korban sudah membuat laporan di Polsek. Kini Polsek dan Satreskrim Polrestabes Palembang sedang mengejar pelaku.
“Iya korban sudah buat laporan di kami, ayat ini sedang dalam penyelidikan. Pelaku pengunjung salon pura-pura nanya harga,” ujar Ginanjar.
Menurutnya untuk modus yang digunakan pelaku sudah lama, namun aksi curanmor dengan pelakunya adalah seorang ibu-ibu termasuk baru.
“Pelakunya ibu-ibu, tergolong baru,” tandasnya. (Ndik)
Editor : Admin
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here