Home Kriminal Polisi Tangkap Pelaku Yang Lakukan Pemalakan Di Mesuji OKI

Polisi Tangkap Pelaku Yang Lakukan Pemalakan Di Mesuji OKI

KORDANEWS – Tak menunggu lama, akhirnya tiga dari empat pelaku preman pemalak sopir truk yang videonya viral di media sosial (Medsos) berhasil diamankan personel Polsek Mesuji.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasi Humas, Iptu Hendi SH, mengatakan, untuk ketiga pelaku yang diamankan Polsek Mesuji ini merupakan pelaku pemalakan sopir truk yang terjadi di Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dimana atas aksi para pelaku ini, membuat korban yaitu sang sopir harus kehilangan uang tunai miliknya. Tak hanya itu para pemalak ini dalam aksinya menggunakan senjata tajam.

“Ketiga pelaku ini diamankan hari ini Rabu, 1 Mei 2024 siang tadi di Pematang Panggang,” ujar Hendi, Kamis 3 Mei 2024.

Diterangkan Kasi Humas, dari ketiga pelaku yang diamankan yaitu berinisal H, U dan A kesemuanya adalah warga Desa Pematang Panggang. Ada satu tersangka masih buron.

“Ketiga pelaku ini diamankan di kediamannya masing-masing, tanpa perlawanan,” tegasnya.

Penangkapan para pelaku ini, kata Hendi, dipimpin langsung oleh Kapolsek Mesuji, AKP Bambang Wiyono SH. Dimana setelah dilakukan penyidikan.

“Usai video curhatan sopir viral dan melapor ke Polsek Mesuji, personel Polsek langsung gerak cepat dengan cek ke TKP dan meriksa saksi-saksi. Hingga akhirnya hari ini para pelaku ditangkap,” jelas Kasi Humas.

Diungkapkan Hendi, penangkapan para pelaku oleh personel Polsek Mesuji ini juga berkat

kerjasama yang baik dengan Kades Pematang Panggang yaitu Ibrahim. Serta adanya himbauan kepada keluarga pelaku.

“Saat ini untuk ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Mesuji,” ungkap Hendi.

Dia menambahkan, terkait masih adanya satu pelaku yang buron atas kasus ini, pihaknya mengimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri.

“Kita telah mengantongi identitas pelaku yang masih buron. Jadi kita imbau untuk menyerahkan diri,” tandasnya.

Viral video seorang sopir truk curhat mengaku dipalak oleh preman dengan bersenjata tajam saat melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepatnya di Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dalam video yang viral itu di akun instagram palembang receh, sang sopir dengan menggunakan pakaian kaos warna merah mengatakan, ia kena palak oleh preman menggunakan senjata tajam sehingga membuat sejumlah uang miliknya dirampas oleh pemalak.

“Uang saya habis dipalak oleh preman, uang jalan, uang simpanan juga, padahal uang yang disimpan untuk modal menikah,” ujar sang sopir.

Sang sopir yang curhat di samping mobil truk juga menyampaikan, semoga pemalak yang merampas uangnya berkah.

“Jangan berani keroyokan, aku nih sendirian. Kamu nodong aku pakai pisau. Kalau mau duit kerja jangan nodong sopir,” ucapnya.

Divideo yang viral, sang sopir terus bercerita bagaimana ia dipalak preman di Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI.

“Habis duit aku dirampas semua. Aku susah payah kerja. Uang itu aku kumpul-kumpulin untuk tambahan nikah, tapi kamu rampas,” ujar dia.

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here