Home Kriminal Musnahkah Shabu 3 KG, BNNP Sumsel Bongkar Jaringan Narkoba Antar Provinsi

Musnahkah Shabu 3 KG, BNNP Sumsel Bongkar Jaringan Narkoba Antar Provinsi

 

KORDANEWS — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, berhasil meringkus tujuh tersangka diduga pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu. Dari tangan para tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis Sabu-sabu seberat 3 Kilogram (Kg).

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman Pandjaitan saat dikonfirmasi Senin (8/4) mengatakan jika tersangka yang diamankan tersebut yakni berinisial MA (40), warga Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam Provinsi Riau. Pelaku diringkus saat berada di jalan Trikora Kecamatan IB I Palembang, pada 17 Maret 2019 lalu, dengan barang bukti Sabu seberat 25,046 Gram.

 

Kemudian petugas mengamankan jaringan tersangka Rustam, bersama Jhoni, Abu Sovian, dan Taufik. Jaringan tersangka Rustam ini, dibekuk saat berada diatas jembatan Musi IV Palembang, pada 3 Maret 2019 lalu, dengan barang bukti 1 Kg Sabu yang terbungkus dalam 10 paket kecil.

 

Selain kelima tersangka, petugas BNNP Sumsel juga mengamankan tersangka tindak pidana Narkotika jenis Sabu antar lintas Provinsi Medan-Palembang, yakni ZU (26) dan DE (40). Kedua tersangka diamankan saat keduanya berada di jalan lintas Sumatera tepatnya di depan Polsek Betung Kabupaten Banyuasin, pada 17 Februari 2019.

 

 

Dari dua tersangka ini diamankan barang bukti Sabu dengan merek plastik Guanyinwang kurang lebih seberat 2 Kg. ” Semua sabu hasil sitaan yakni sebanyak 3 Kg langsung di musnahkan petugas BNNP Sumsel” ungkapnya.

Dikatakannya, para tersangka mengedarkan dan membawa Narkoba, akan di kenakan pasal 114 ayat (2) dan 112 ayat (2) junto pasal 132 ayat (1), dengan ancaman penjara maksimal seumur hidup.

 

Ketika ditanyai barang Narkotika jenis Sabu tersebut berasal dari mana, Jhon Turman mengatakan salah satu Sabu dengan merek plastik Guanyinwang tersebut berasal dari Negara Myanmar. “Jalurnya diprediksi dari Myanmar ke Malaysia, lalu ke Indonesia (Medan Sumatera Utara) baru ke Sumsel,” paparnya (Dik)

 

Editor : Chandra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here