Dedi Rela Jadi Kurir Narkoba, Demi Tolong Keponakan Lanjut Sekolah

KORDANEWS — Untuk menolong keponakan melanjutkan sekolah menengah pertama (SMP), Dedi Santana (36) rela jadi pengedar sabu. Namun bisnis haramnya tersebut tidak berlangsung lama setelah ia ditangkap anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I dikediamannya Jalan Panca Usaha, Lorong Parlopa, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Senin 22 April 2019 lalu.

Dedi ditangkap berawal anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I mencari pelaku Curas yang beraksi di Jalan Dempo Luar. Setelah diselidiki pelaku diduga berada disalah satu rumah Jalan Panca Usaha, Lorong Parlopa, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I.

Setelah digerebek pelaku yang dicari tidak ada, anggota hanya mendapati Dedi yang sedang tidur saat digeledah didalam rumahnya anggota menemukan 36 paket kecil sabu, tiga paket sedang sabu, timbangan digital, dan klip plastik bungkus sabu.

Berdasarkan pengakuan Dedi bisnis haram yang dilakoni nya baru sekitar enam bulan keuntungan yang didapatkan dari bisnis sabu tersebut berkisar sepuluh sampai lima puluh ribu perpaket nya dan yang pasti bisa mengkonsumsi sabu secara gratis.

“Biasanya saya beli sabu setengah kantong saya pecah beberapa paket kecil dan sedang. Dari setengah kantong itu sekitar setengah bulan habis terjual. Keuntungan nya untuk membantu keponakan masuk SMP,”ujarnya saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Rabu (19/6).

Diakuinya, sabu yang ia edarkan dibeli nya dari seorang bandar yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, sebelum melakoni bisnis narkoba sehari hari ia berdagang blender keliling. “Terus terang, kalau ngedar ke sabu ini baru pertama saya lakukan karena untuk membantu keponakan masuk SMP,”bebernya.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan tersangka ditangkap berawal anggota nya melakukan pengejaran tersangka Curas disalah satu rumah di Jalan Panca Usaha, Lorong Parlopa, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I.

Baca Juga :   Irjen Pol Eko Indra Resmikan Pembangunan Rumah Polri

“Setelah digerebek dan dilakukan penggeledahan dirumah tersangka Dedi pelaku Curas yang dimaksud tidak ditemukan. Hanya saja saat dilakukan penggeledahan dirumah tersangka anggota menemukan barang bukti sabu sebanyak 36 paket kecil dan tiga paket sedang plastik bungkus sabu dan timbangan elektrik dirumah tersangka,”ujarnya.

Dari pengakuan tersangka ia baru sekitar enam bulan menjadi pengedar namun dari barang bukti yang diamankan cukup banyak anggota tidak langsung percaya dengan pengakuan tersangka karena masih akan dilakukan pengembangan dari mana asal barang. (Dik)

Editor : Jhonny

Demi sekolah kriminal kurir narkoba sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...