Home Kriminal Pelaku Pembunuh Mayat Dalam karung Terancam Hukuman Mati

Pelaku Pembunuh Mayat Dalam karung Terancam Hukuman Mati

KORDANEWS – Inisial S (68), pelaku pembunuh istri sirinya inisial W (63), terancam hukuman mati.

Dalam jumpa pers Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono SIk didampingi Kasat Reskrim Kota Pagar Alam AKP Najamuddin menjelaskan, atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 338 +Jo 380 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati dan minimal seumur hidup atau 20 tahun penjara.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti Kasur, Baju Kaos, Celana Legging, BH, CD, Karung, dan Tali,” pungkasnya, Senin (18/10/2021) di Mapolres Pagar Alam.

Sementara itu, pelaku S (68) mengaku bahwa dirinya sudah menikah enam kali. Dari pernikahan pertamanya dikaruniai 7 orang anak dan 12 cucu. “Keseharian saya memulung hanya seorang pemulung,” kata nya.

sementara itu Menurut keterangan dari anak pelaku HR (40), dirinya sama sekali tidak mengetahui perbuatan aksi bejat dari bapak kandungnya.

“Kami tujuh bersaudara, sama sekali tidak tahu kalau bapak kami melakukan hal yang melanggar hukum. Dengan korban juga kami tidak kenal, sebab kami baru tahu kalau bapak kami baru menikah lagi,” ujar HR (40) anak kandung pelaku saat dibincangi, Senin (18/10/2021).

Selama ini, lanjut HR (40) kami hanya mengetahui bapak kami hidup sendirian di salah satu kontrakan yang ada di kawasan Simpang Petani Kecamatan Pagar Alam Utara.

“Kabar nikahnya bapak kami ini, sama sekali tidak kami ketahui. Baru kami ketahui saat bapak bicara kepada cucungnya. Dan di perkiraan belum sampai satu bulan umur pernikahan bapak kami dengan korban,” jelasnya.

Saat kejadian yang dilakukan oleh pelaku, HR (40) mengaku, dirinya ikut dalam penjemputan pelaku yang bersembunyi di Kota Prabumulih.

“Setelah menuju ke Prabumulih, kami sempat mampir sebentar di daerah Kikim untuk menjemput adik saya, setelah itu langsung ke Prabumulih tempat adik saya yang kebetulan bapak saya sedang disana. Setelah dibawa pihak Polisi, saya baru mendapat cerita motif dari bapak saya karena kesal dengan korban,” tuturnya.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here