Home Kriminal Dua Dari Lima Pelaku Pembobolan SDN 17 Ogan Ilir Diringkus Polisi

Dua Dari Lima Pelaku Pembobolan SDN 17 Ogan Ilir Diringkus Polisi

KORDANEWS – Dua dari Lima Pelaku yang masuk ruang guru tanpa izin, menggondol dua printer dan tiga  kipas angin di SDN 17 Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, berhasil dibekuk team Rimau Polsek Tanjung Batu, Selasa 23 Mei 2023.
Adapun kedua pelaku yang berhasil ditangkap   Juliansyah (21 Tahun) Warga Desa Tanjung Atap Barat Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.
Dan Tersangka Rizki Nisfu Sa’ban (24 Tahun) di Dusun III Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten. Ogan Ilir.
“Kedua Tersangka yang berstatus kuli bangunan ini berhasil kami tangkap, dan tiga pelaku lainnya, dinyatakan buron alias DPO”kata Kapolsek Tanjung Batu Akp Sondi Fraguna, Rabu 24 Mei 2023.
Penangkapan kedua Tersangka bersamaan dengan dilaksanakan Operasi Sikat 1 Musi Tahun 2023.
Akp Sondi Fraguna  mengatakan , aksi yang dilakukan dua Tersangka dan tiga temannya (buron)  terjadi  Kamis 11 Mei 2023 sekitar pukul 01.00 Wib.
Sasaran aksi mereka dengan membobol pintu Sekolah SDN 17 Tanjung Batu  di Desa Tanjung Atap Barat Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.
Dari keterangan Kepala Sekolah SDN 17 Siti Aisyah (59 Tahun) selaku Korban  mengatakan, saat para guru mau masuk ruangan guru pada pagi hari, melihat pintu ruang guru telah rusak dan terbuka.
Setelah di cek,  Satu unit Printer Merek Canon, 1 unit printer merek HP, 3 Kipas angin gantung. Telah hilang, akibat kejadian tersebut pihak sekolah  mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta
Dari hasil penyelidikan, diketahui para pelakunya berjumlah 5 orang yakni Sakban dan Yan , lalu Aldi, Bayu dan Albi (ketiganya DPO)
“Para pelaku melakukan pencurian dengan cara mencongkel pintu ruang guru dengan menggunakan sebilah parang dan mengambil barang berupa 1 unit Printer Merek Canon, 1 unit printer merek HP, 3  Kipas angin gantung. Atas kejadian tersebut SDN 17 Tanjung Atap Barat mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta,’’terang Akp Sondi Fraguna.
Team  Rimau Batu Polsek Tanjung Batu mengendus keberadaan pelaku Yan sedang berada di kediaman nya di Desa Tanjung Atap Barat Kecamatan  Tanjung Batu dan Team Rimau Batu di pimpin langsung Kapolsek Akp Sondi Fraguna di dampingi Kanit Reskrim Ipda Marzuki bersama anggota Reskrim langsung mendatangi rumah pelaku dan menangkap pelaku yang sedang berada di dalam rumah  tanpa perlawanan dan mengamankan barang bukti berupa 1 unit Kipas angin
Kemudian Team Rimau Batu melakukan pengembangan ke pelaku lainnya yakni Pelaku Sakban yang bersembunyi di rumah keluarganya di Desa Tanjung Atap Barat dan melakukan penangkapannya tanpa perlawanan dan mengamankan barang bukti berupa 1  unit Printer merek canon dan 1 bilah parang. Setelah itu, team melakukan pengembangan kepada 3 orang pelaku lainnya yaitu Aldi, Albi dan Bayu.  tetapi ketiga pelaku berhasil melarikan diri. Selanjutnya team mengamankan dan membawa pelaku  berikut barang bukti ke Polsek Tanjung Batu untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here