Kapolda Imbau Masyarakat Jangan Tergoda Umroh Murah

KORDANEWS – Terkait dugaan penipuan terhadap calon jamaah umrah pada travel Abu Tours di Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Pakjo Palembang

, Kapolda

Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara mengimbau agar masyarakat tidak tergoda oleh umroh murah.

“Saya cukup prihatin masyarakat masih banyak yang ditipu dengan agen-agen travel yang menawarkan harga murah. Setelah adanya laporan ini nanti akan langsung kita police line kantornya sebagai langkah hukum,” katanya, Senin (12/2).

Selain melakukan pemasangan garis polisi, Zulkarnain memastikan pihaknya akan melakukan proses penyidikan dan mencari tahu aliran dana calon jemaah yang gagal diberangkatkan oleh jasa travel ini.

Termasuk mendalami dugaan pencucian uang jika seandainya uang calon jemaah tidak digunakan sesuai peruntukannya oleh pemilik yang saat ini tinggal di Makassar.

Sehingga Zulkarnain meminta masyarakat agar lebih pintar saat memilih agen travel dan tidak hanya mencari harga murah.
“Kalau memang benar ada anggota saya yang juga jadi korban, tentu ini pelajaran bersama agar tidak hanya pilih travel yang murah. Tapi nanti laporan segera kita proses dan kita lihat dulu locus delicti-nya dimana, apakah di sini (Palembang) atau di sana (Makassar),” lanjut Zulkarnain.
Sebagaimana diketahui, ribuan calon jemaah umrah di Sumsel tak kunjung diberangkatkan oleh agen travel Abu Tour and Travel tanpa adanya kejelasan. Sebagian jemaah menggeruduk kantor yang berada di Jalan Inspektur Marzuki, Kota Palembang untuk menuntut pertanggungjawaban,” pungkasnya. (Dik)

Editor: Janu

Abu tour umroh

Related Post

Leave a reply

Loading...