Home Sumsel Anggaran Jadi Alasan Rolling Stock Masih Dirasa Kurang

Anggaran Jadi Alasan Rolling Stock Masih Dirasa Kurang

KORDANEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisi V Fraksi Partai Gerindra, Haryo Soekartono melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang, Selasa (26/6/2018).

Dalam Kunker tersebut, dirinya sangat mengapresiasi layanan Stasiun KAI yang ada di Jalan Kemang Kertapati tersebut. Menurutnya, layanan di Stasiun Kertapati saat ini sudah mulai cukup bagus.

“Saya sudah berkeliling melihat Stasiun KAI ini, dan menilai Stasiun Kertapati saat ini sudah cukup bagus untuk pelayanan terhadap penumpang,” katanya.

Hanya saja, ia mengungkapkan saat melakukan tanya jawab kepada salah satu penumpang, bahwa ada satu layanan yang mereka inginkan adalah layanan kapasitas angkut, dikarenakan sekarang ini ada keterbatasan rolling stock yang ada di Sumsel.

“Ini yang mereka inginkan untuk sewaktu-waktu bisa berangkat, apalagi sekarang ke Lampung satu hari hanya dua kali, pagi dan malam, jadi ini harus diperbanyak, karena jumlah penduduk yang ada disini sudah mulai meningkat, apalagi ada akses menuju ke Jawa,” ungkapnya.

“Selanjutnya ke Lubuk Linggau, Lubuk Linggau juga begitu ini juga sudah overload juga, “lanjutnya.

Selain itu, dirinya juga memintak pihak KAI untuk dapat mendata penumpang-penumpang yang ditolak, disebabkan over lout tersebut.

“Jadi penumpang yang akan membutuhkan moda transportasi tambahan, harus di data kembali. Rolling stok ini terbatas karena anggaran kita juga terbatas,” imbaunya. (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here