Home Kriminal Selama 14  Hari, Operasi Simpatik Keselamatan Musi 2019 Dilaksanakan

Selama 14  Hari, Operasi Simpatik Keselamatan Musi 2019 Dilaksanakan

KORDANEWS — Derektorat Polisi Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel Senin (29/4), menggelar apel gelar Pasukan Operasi Simpatik Keselamatan Musi 2019 selama 14 hari.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegar, yang dilaksanakan di lapangan apel lalu lintas Dit Lantas Polda Sumsel di Jalan Pom IX Lorong Pakjo Kecamatan. Ilir  Barat I Palembang.

Dalam Pelaksananya, kegiatan tersebut diawali dengan pengamatan Pita Tanda Operasi oleh Kapolda Sumsel di Lanjutkan dengan sambutan/amanat.

“Memang setiap menjelang bulan Ramadhan, Polisi lintas bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi keselamatan berlalu lintas,”kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Menurutnya, tujuan dari Operasi ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dan patuh dalam berlalulintas. “Karena berlalulintas memerlukan kehati hatian dalam berkendara untuk keselamatan. Tentunya dengan memperhatikan kelengkapan kendaraan serta surat menyuratnya dan lain sebagainya perlu diperhatikan,”tambahnya.

Lanjutnya, dalam operasi Simpatik ini, Ditlantas Polda Sumsel lebih menekankan pola preventif, pendekatan serta mengedukasi masyarakat.

“Dalam pola preventif ini kami menghimbau agar orang tua tidak membiarkan anaknya mengendarai sepeda motor, bermotor dengan menggunakan helm yang standar, memasang sefti Bell, berkendara tidak melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan telepon saat berkendara baik motor maupun mobil.

“Tidak melawan arus, berkendara tidak dalam keadaan maupun ataupun pengaruh minuman keras serta obat obatan terlarang dan kendaraan over load berbonceng lebih dari dua orang,”pungkasnya. (Dik)

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here