Home Health PT KAI Sediakan Fasilitas Genose 19 Di Stasiun Lahat Untuk Menghindari Sebaran...

PT KAI Sediakan Fasilitas Genose 19 Di Stasiun Lahat Untuk Menghindari Sebaran Covid 19

KORDANEWS – LAHAT – PT Kereta Api Indonesia (Persero) sejak Senin, 26 April 2021 telah menghadirkan layanan pemeriksaan GeNose C19 pada 6 stasiun di Divre III Palembang. Meliputi Stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi dan Stasiun Lubuk Linggau. Penambahan tersebut merupakan Sinergi BUMN atara KAI dan Indofarma melalui anak usahanya, Farmalab.

“Hal ini guna memberikan pelayanan kepada pelanggan yang berada di Kabupaten Lahat, untuk memenuhi syarat berpergian dengan Kereta Api pada masa pandemi Covid-19,” ujar Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Aida Suryanti menambahkan, Kereta Api menjadi moda transportasi yang pertama kali menerapkan pemeriksaan GeNose C19, secara resmi dilakukan Jumat 5 Februari 2021 lalu. Saat ini sudah ada 54 stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19, tersebar di stasiun Jawa dan Sumatera. Untuk dapat lakukan pemeriksaan GeNose C19, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA jarak jauh yang sudah lunas, tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melakukan tes.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat akan produk anak bangsa ini. Proses pemeriksaan GeNose C19 yang cepat, nyaman, dan murah hanya Rp30.000 menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat,” kata Aida.

Aida menjelaskan, hasil pemeriksaan GeNose C19 tersebut dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA Jarak Jauh. Dengan masa berlaku hasil Negatif GeNose C19 maksimal 1×24 jam sejak pengambilan sampel.

“Dengan semakin banyaknya stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 ini, diharapkan dapat mendukung kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api sesuai protokol kesehatan,” tutup Aida.

Editor : Adm.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here